Catok Rambut Yg Bagus Antara Bahan Tourmaline, Keramik, dan Titanium

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan catok rambut? Namun tahukah Anda, jika pada dasarnya terdapat perbedaan bahan yang digunakan pada lapisan pemanasnya? Jika Anda belum mengetahui hal tersebut, maka Anda perlu menyimak ulasan selengkapnya berikut ini. Hal tersebut penting untuk membantu Anda memilih catok rambut yg bagus berdasarkan bahan yang digunakannya tersebut. Catok rambut yang banyak Anda temui di pasaran pada umumnya terbagi menjadi tiga jenis bahan lapisan pemanas, yaitu Tourmaline, Keramik, dan Titanium.
catok rambut
Catok Rambut Philips diantara Catok Rambut yg Bagus

Catok Rambut Yg Bagus Berdasarkan Bahan Lapisan Pemanasnya

Tourmaline menjadi bahan pertama yang banyak digunakan sebagai bahan pada lapisan pemanas pada catok rambut berkualitas baik. Pastinya Anda sudah mengetahui apakah Tourmaline itu bukan? Tourmaline yang merupakan salah satu jenis batuan memiliki kandungan ion negatif yang dapat dikatakan cukup tinggi sehingga bermanfaat untuk menetralkan ion positif yang menempel pada permukaan rambut. Perlu Anda ketahui bahwa jumlah ion positif yang berlebihan pada permukaan rambut justru akan membuatnya rusak sehingga dibutuhkan adanya ion negatif yang cukup.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh catok rambut yang bagus berbahan Tourmaline ini adalah dapat meluruskan rambut dalam waktu yang relatif cepat sehingga sangat cocok digunakan oleh Anda yang memiliki kesibukan tinggi. Harga dari catok rambut berbahan Tourmaline ini terbilang cukup terjangkau, namun terdapat sedikit perbedaan untuk catokan yang terbuat dari bahan jenis ini. Semakin banyak bahan Tourmaline yang digunakan, maka harga catok rambut tersebut juga akan semakin mahal.

Bahan lapisan pemanas pada catok rambut yg bagus adalah Keramik. Dibandingkan dengan bahan jenis pertama, harga catok rambut yang menggunakan Keramik ini dijual lebih murah. Hal tersebut dikarenakan kandungan ion negatif yang dimilikinya lebih sedikit. Catok rambut yang menggunakan bahan ini lebih cocok untuk digunakan pada jenis rambut yang cenderung tipis. Jika Anda tertarik untuk menggunakan catok rambut berbahan keramik, maka Anda perlu berhati-hati agar bahan Keramik tersebut tidak mudah retak.

Bahan terakhir yang banyak digunakan pada lapisan pemanas catok rambut yg bagus adalah Titanium. Dibandingkan dengan kedua jenis catok rambut sebelumnya, jenis ini dijual dengan harga yang jauh lebih tinggi. Hal tersebut didasarkan pada kandungan ion negatif yang dimiliki terbilang sangat tinggi sehingga dapat meluruskan rambut dalam waktu yang relatif sangat cepat. Pada umumnya, catok rambut jenis ini lebih banyak digunakan oleh make up artist profesional mengingat kegunaannya yang sangat baik.

Itulah sejumlah catok rambut yg bagus dengan beragam bahan pada lapisan pemanasnya. Setelah mengetahui hal tersebut, maka mulai saat ini Anda dapat memilih jenis catok rambut manakah yang paling sesuai dengan kebutuhan rambut dan ketersediaan budget yang Anda miliki.